Thursday, March 28, 2013

Kerja Keras

Bekerja adalah sebuah aktivitas yang menjadi rutinitas manusia baik lelaki atau perempuan. bagi kaum adam bekerja adalah sebuah kewajiban untuk menafkahi keluarganya. Akan tetapi sebagaimana sifat alami manusia rasa bosan terkadang datang untuk mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Karenanya semangat kerja harus kita miliki, di samping kita menjalankan kewajiban kita sebagai hamba kita juga harus menjalankan kewajiban kita sebagai manusia. yang saya maksud kewajiban kita sebagai hamba adalah kewajiban kita menjalankan hak-hak kita terhadap Sang Pencipta, kita luangkan waktu kita sejenak untuk beribadah dan berdoa' kepadan-NYA dalam kehidupan kita sehari-hari. sedangkan kewajiban sebagai manusia adalah dengan menjalankan dan memberikan hak-hak kita, keluarga dan orang di sekitar kita. sebagaimana tubuh kita membutuhkan makanan dan keluarga yang wajib kita beri nafkah.

Kerja keras harus kita jalani untuk memenuhi hak-hak yang telah disebutkan diatas, karena membagi waktu kita untuk menlaksanakan hak-hak kita sebagai hamba dan hak-hak kita sebagai manusia juga membutuhkan sebuah kerja keras.

Kerja keras tanpa tujuan adalah mimpi buruk, kerja keras di sertai tujuan adalah sukses yang akan kita dapat.  begitu sebaliknya tujuan saja tanpa kerja keras adalah menghayal, dan tujuan yang kuat tanpa kerja keras adalah mimpi.

terimakasih semoga bermanfaat.


No comments:

Translate