Monday, May 6, 2013

SELALU BERPIKIRAN POSITIF DALAM MENJALANKAN USAHA

berpikiran positif tidak saja berguna bagi kita sendiri dan tentunya sangat bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita. maksudnya begini, ketika kita menjalankan sebuah usaha hendaknya kita yakin dan merasa optimis untuk bisa mencapai sukses, ketika sudah bisa mencapai sukses tentunya orang lainpun mulai melirik dan ingin mengetahui bagaimana cara dan strategi anda dalam menjalankan sebuah usaha.

kebanyakan orang (pengusaha) ketika sudah mencapai sukses dia akan merahasiakan bagaimana strategi yang dijalankan sehingga dia bisa mencapai sukses. karena takut adanya persaingan dan tersaingi oleh orang yang baru muncul itu. pikiran seperti itu yang seharusnya kita buang jauh-jauh, berpikiran negative takkan membuat anda lebih maju berkembang.

sebagai contoh : jika anda menjalankan usaha sebuah usaha percetakan yang sudah lebih dulu maju dan sukses menurut orang lain disekitar anda, tiba-tiba saja ada orang yang tidak dikenal datang kepada anda dan mengatakan ingin mempelajari dan ingin tahu tentang menjalankan sebuah usaha percetakan. anda lalu dengan tegas menolak atau tidak memberikan sedikit saja informasi yang anda punya. sikap semacam itu sangat berbahaya dan bisa berbalik kepada anda sendiri. akan lebih baik jika anda menerima dan bersedia untuk memberi informasi yang sejelas-jelasnya. karena jika berpikiran positif setelah anda memberi informasi dan dia bisa belajar dengan baik secara tidak langsung anda sudah membina kemitraan atau bahkan bisa dijadikan untuk cabang perusahaan anda sendiri. jadi ketika anda sedang kebanjiran order dan anda sudah hampir tidak bisa memenuhi pasar tersebut anda bisa memanfaatkan jasa orang tak dikenal itu.

jelasnya anda tidak akan rugi dengan ilmu dan informasi yang anda sebarkan kepada orang lain, malah justru itu sangat bermanfaat bagi usaha anda dan kehidupan orang, toh belum tentu orang lain bisa menyaingi usaha anda. karena anda lebih berpengalaman dan mengetahui betul seluk beluk tentang usaha yang anda jalankan itu.orang lain hanya mencoba belajar dan meniru kesuksesan anda.

pada dasarnya rizki kita sudah di tetapkan sendiri-sendiri dan tidak mungkin tertukar dengan orang lain, apalagi rizki anda diambil oleh orang lain. oleh karena itu jangan ragu untuk berbagi ilmu dan informasi yang anda punya.

semoga sukses...!

 

No comments:

Translate