Thursday, April 25, 2013

MANFAATKAN APA YANG ADA DI SEKITAR ANDA

Apa kabar kawan? Wah sudah agak lama gak buat tulisan neh, saya sempatkan untuk sapa kalian dulu yang hobi baca-baca. hehe... Maaf kawan beberapa hari tidak sempat untuk mengirim tulisan ,  bukan karena sudah tidak ada ide lagi namun hanya terkendala dengan posisi yang tidak memungkinkan.
Eh... ko malah cerita sendiri, oke kita lanjutkan saja.

Kalian semuanya pasti melihat atau minimal merasakan apa saja yang ada di sekitar kalian, karena belum tentu semua yang ada di sekitar kita itu adalah sampah yang sudah tidak berguna lagi.

Salah jika anda berfikir semua yang ada di sekitar anda adalah sampah dan tidak berguna, cobalah buang jauh-jauh pikiran itu dan cobalah untuk lebih kreatif sedikit. karena kita adalah manusia mahkluk Tuhan yang paling sempurna karena kita diberi-NYA akal yang panjang, untuk itu gunakanlah akal itu jangan terus-terusan anda di akalin. hehehe.... becanda dikit.

Seringkali kita lihat dalam siaran-siaran televisi bahsawanya terdapat kelompok-kelompok ibu-ibu atau pemuda-pemudi yang sukses dengan memanfaatkan semua barang yang ada di sekitarnya. Tentunya anda sering mendengar terdapat tas yang terbuat dari hasil memanfaatkan limbah palstik yang di anyam sehingga berbentuk sesuai dengan keinginan kita, bisa menjadi sebuah tas, dompet atau yang lainya. atau juga barang-barang bekas yang kembali di bersihkan atau sedikit di beri sentuhan seni maka bisa menghasilkan sebuah karya seni dan manjadi sumber penghasilan yang beromset jutaan rupiah dalam satu bulan.

Bagaimana? Apakah anda tidak tertarik....? jadi cobalah untuk hidup lebih disiplin buanglah sampah pada tempatnya. eh nyambung gak sihhh? tau ah. hehehe...
Pokoknya coba anda lihat dan perhatikan terlebih dahulu apa yang ada di sekitar anda, mungkin dari situ anda akan mendapatkan penghasilan tambahan dan pastinya jangan lupa gunakan akal anda untuk lebih kreatif. Anda pasti bisa menjadi pengusaha-pengusaha selanjutnya yang memanfaatkan limbah-limbah yang sudah tidak berguna kemudian akan menjadi sangat bermanfaat. Pastinya anda berperan juga dalam usaha pelestarian lingkuhan hidup karena usaha anda juga ikut mengurangi tingkat kerusakan lingkungan hidup yang di akibatkan sampah-sampah yang tidak bisa terurai.

Selamat mencibva kawan. Temukan kreatifitasmu...!

No comments:

Translate