Tuesday, April 9, 2013

Beternak Itik Petelur

Salah satu sembilan jenis bahan pokok adalah telur, mungkin usaha peternakan ayam petelur baik ayam negri atau ayam kampung sudah banyak yang menggelutinya. Kesempata bagi yang bisa menjalankan ternak bebek petelur, karena jumahnya yang masih sedikit dan kebtuhan pasar yang semakin meningkat membuat harga telur bebek tidak pernah jatuh seperti halnyaa telur ayam negri, yang kadang melonjak tinggi dan kadang juga turun tajam.

Harga telur bebek yangmencapai 1,800 perbutir sangat menarik untuk di coba dalam usaha ini, namun dalam berusaha pada umumnya tentu tidak akan semudah kita membalikan telapak tangan lalu menerima hasilnya. namun kita perlu untuk bekerja keras dan penuh penjiwaan dari pekerjaan kita yang kita geluti itu.

Menurut farian jenis bebek yang cukup beragam, tentunya teluryang di hasilkanpun beramacam-macam pula menurut jenis jenis bebeknya. bagi anda yang tertarik untuk mencoba jenis usaha ini hendaknya lebih pintar untuk memilih jenis yang mempunyahi produktifitas telur yang lebih tinggi. masa bebek yang siap bertelur antara 5-6 bln sselanjutnya bebek sudah siap bertelur.

beternak bebek petelur ini juga dapat menghasilkan daging untuk usia bebe yang sudah afkir. selain itu kotoranya jug dapat di jadikan sebagai pupuk kandang.

Sedkit kiranya informasi yang bisa saya bagi semoga bisa bermanfaat. amiiin
selama mencoba dan sukses.

No comments:

Translate