Tuesday, April 16, 2013

Kuasai Semua Market Yang Ada

Bagi anda yang sudah membaca-baca artikel-artikel yang sydah di terbitkan atau sudah membaca-baca dari artikel-artikel atau literatur yang lain dan sudah yakin dan mantab untuk mau menjalankan ide anda mengenai usaha. Perlu saya tambahkan sedikit lagi tentang strategi bagaimana agar usaha anda bisa lebih eksis dan tahan banting. hehe... Maksudnya andaikan saja di tengah-tengah perjalanan usaha anda di terjang oleh beberapa masalah anda masih tegar dan kuat bertahan  dari segala serangan cobaan yang ada.

Sebelum semuanya terlanjur dan peribahasa "Nasi sudah menjadi bubur" ini berlaku, rencana yang matang memang harus dipunyahi. jangan sampai anda hanya coba-coba anda perlu fokus, telaten dan kerja keras untuk bisa mencapai sukses.

Jika anda mulai menentukan pilihan anda pada jenis usaha apa yang akan anda geluti, ada baiknya anda analisa dulu kebutuhan pasar, berapa kira-kira permintaan pasar dalam sehari. dari situ anda akan bisa menghitung berapa kebutuhan dalam seminggu sampai sebulan, dan anda dapat memperhitungkan saat-saat kekurangan dan kelebihan barang di pasar.

Setelah anda dapat memperhitungkan semuanya, persiapkan diri dan usaha anda untuk memproduksi sesuai dengan kemampuan pasar yang tersedia, jangan sampai ketika ada permintaan anda belum siap. Tak kalah pentingnya lagi sebaiknya ukur kemampuan diri dan usaha anda sendiri. sebagai contoh ketika anda hanya mampu memproduksi hanya 100 perhari maka jangan sampai anda mengatakan mampu 1000 dalam sehari.

Setelah semuanya sudah tertata dengan baik, jangan pernah merasa cukup dengan jumlah produksi anda sekarang terus lakukan pengembangan dan kuasai semua pasar yang tersedia, baik di dalam atau luar kota anda.

semoga bermanfaat.

No comments:

Translate