Thursday, April 11, 2013

Peluang Kerja

Beberapa tahun ini memang dirasa sangat sulit, dimana secara bersamaan dan dari belahan dunia manapun semua merasakan yang namanya krisis ekonomi, tak terkecuali negara adidaya seperti Amerika Serikat. Krisis ekonomi memang tak pandang bulu, baik negara yang sudah maju dan mempunyahi tingkat pendapatan secara ekonomi sudah sangat tinggipun bisa merasakan imbasnya apa lagi yang seperti negara kita ini, negara yang sedang membangung dan berkembang sudah terkena dampaknya dan lebih terasa karena secara ekonomi belum terbangun secara kuat.

Dampak dari krisis ekonomi sangat beragam dirasakan, mulai dari jumlah pengangguran yang meningkat, tak tersedianya lapangan pekerjaan sampai dengan jatuh dan naiknya nilai barang-barang komoditas yang meningkat tajam.

Meningktanya jumlah pengangguran di karenakan tidak tersedianya lapangan pekerjaan, bukan berarti membuat kita harus berdiam diri dan menyerah, keadaan seperti ini seharusnya bisa kita manfaatkan dengan baik dan benar. Tetap berusaha memang harus kita lakukan, namun bagaimana jika memang lapangan pekerjaan yang kita inginkan tidak tersedia. kita harus berani untuk berinofasi melihat keadaan sekitar kita dari stu kita bisa membaca peluang apa yang tersedia, tidak harus bagi kita untuk datang keperusaha-perusahan, pabrik-pabrik atau yang lainya. kita harus berani berwirausaha sendiri dan membuka lapangan pekerjaan bagi yang lain.

Perhatikan saja lingkungan di sekitar kita, meskipun krisis ekonomi sudah terjadi dan kita siapapun itu orangnya pasti merasakan. karena krisis yang cukup lama terjadi di negara kita, masyarakat atau kita sendiri sudah antipati dengan dampak yang terjadi. Meskipun begitu tingkat dan keinginan orang utuk membeli tetap saja tidak bisa dibendung, ini bisa menjadi obyek kita untuk belajar berwirausaha sendiri entah apa itu bentuknya terserah anda, ide apa yang punya cobalah untuk di wujudkan. Dengan berusaha dan bekerja keras insyaallah kesuksesan pasti bisa kiat raih.

Semoga tulisan ini bisa menjadikan semangat anda berkobar untuk menjadi wiraswasta dan menciptakan lapangan kerja. Selamat menjadi pengusaha untuk diri anda sendiri.
sukses.

     

No comments:

Translate