Sunday, April 7, 2013

Beternak Bebek Hibrida

Bebek Hibrida adalah varietas bebek terbaru yang didapat dari hasil penyilangan dari indukan bebek peking dengan bebek jawa. Melihat jumlah tingkat konsumtif akhir-akhir yang meningkat dan beralihnya konsumen daging ayam kepada daing bebek, maka beternak bebek ini bisa jadi usaha alternatif yang cukup menjanjikan.

Banyaknya jenis dari pada bebek itu sendiri kadang membuat kita bingung utnuk memutuskan akan memelihara jenis yang apa? dengan didapatnya jenis baru dari hasil persilangan antara indukan bebek peking dan indukan bebek jawa ini lahirlah jenis bebek yang baru biasa disebut dengan nama bebek hibrida.

Bebek hibrida ini setingkat dibawah bebek peking dikarenakan bebek ini adalah hasil dari persilangan, dari segi harga maupun segi beratnya. Namun bebek hibrida ini mempunyahi waktu yang relatif lebih pendek di bandingkan degan bebek peking, dalam kurun waktu 40-45 hari bebek hibrida ini sudah dapat di panen untuk beternak bebek pedaging, sedangkan untuk bebek petelur bebek ini baru siap setelah 5-6 bulan. Dalam waktu yang relatif cepat itu per ekor bebek hibrida ini daat menghasilkan daging sekitar 1,3-1,5 kg bahkan bisa lebih jika kita mengingkanya tentu dengan menambah waktu pemeliharaan.

Dibandingkan dengan jnis bebek biasa bebek ini tentunya lebih menghasilkan karena harga jualnya juga termasuk tinggi dan mempunyahi tekstur daging yang lembut hampir seperti ayam, sehingga mampu menarik konsumen beralih ke daging bebek.

Bebek hibrida ini saama halnya dengan bebek-bebek yang lain, bebek juga termasuk golongan unggas sehingga pemeliharaanyapun sama seperti unggas-unggas yang lain. asalkan anda punya lahan yang kosong dan bisa di tempati anda bisa memeliharanya.

Selamat mencoba, dan semoga ide usaha beternak bebek hibrida ini bisa menjadi salah satu alternatif pendapatan kita.   


No comments:

Translate